Ide Bisnis Yang Bisa Dijalankan Dengan Teman

Ide Bisnis Yang Bisa Dijalankan Dengan Teman

Votewillforcongress –┬áPada dasarnya semua orang menginginkan penghasilan tambahan, termasuk pekerja kantoran. Memiliki penghasilan tambahan tentu menghilangkan tekanan finansial seseorang, karena total penghasilan tidak terperangkap hanya dalam satu sumber.

Bicara soal penghasilan tambahan, menjalankan bisnis adalah cara paling tepat untuk melakukannya. Jika tidak sekedar ingin memulai bisnis, tak ada salahnya mengundang rekan kerja yang ingin berkolaborasi membangun bisnis Anda.

Jadi bisnis apa yang bisa Anda lakukan dengan rekan kerja Anda?

Berikut beberapa ide bisnis yang bisa Anda coba bersama rekan yang dikumpulkan Cermati.com dari berbagai sumber.

1. Perusahaan makanan

Industri makanan adalah bisnis yang tidak akan pernah mati. Semua orang butuh makanan, tapi makanan yang dijual di sini bukanlah makanan berat, tapi jajanan.

Kami menjamin penjualan makanan ringan yang baik di antara pekerja kantoran. Misalnya, saat pekerjaan sedang menumpuk, hal pertama yang Anda cari adalah camilan sebagai camilan.

Kami menyarankan Anda untuk menentukan setiap tugas, dimulai dengan siapa yang mencari pemasok, berbelanja dan memasak. Jangan lupa untuk membawa serta penguji produk sebelum menjual. Jika mereka menyukainya, Anda bisa mulai berjualan keesokan harinya.

2. Melakukan bisnis sebagai hobi

Anda punya hobi, bukan? Jika fotografi adalah hobi Anda, Anda dan kolega bisa mencoba menjadi fotografer. Yang satu bertugas menembak, yang lainnya adalah itemnya.

Buat portofolio foto untuk dilihat orang lain. Jika mereka menyukai hasilnya, mereka akan ditawari foto. Baik itu pranikah, ulang tahun atau kehamilan.

Jika Anda beruntung, mungkin ada tawaran dukungan juga, lho! Lumayan, uang bisa ditambahkan ke penghasilan bulanan Anda.

Menjadi YouTuber

Jika Anda suka mengobrol di depan kamera dan kebetulan bertemu dengan rekan kerja yang ingin melakukan hal yang sama, mengapa tidak mencoba menjadi YouTuber saja? Di sini Anda dapat membuat saluran bersama untuk membuatnya tersedia untuk publik.

Isi channelnya bisa bermacam-macam, bisa tentang kecantikan, gaya hidup, fashion atau tips tentang dunia kerja. Apa pun bisa dijadikan topik di channel YouTube, kontennya tentunya harus banyak bobotnya.

Perhatikan sudut video, eksposur, dan cara informasi dikomunikasikan. Selain itu, pilih kata-kata sederhana yang lebih mudah dicerna sehingga pemirsa benar-benar memperoleh pengetahuan setelah menonton video Anda.

Menjadi penasihat keuangan

Jika Anda kebetulan bekerja di dunia keuangan atau memiliki pemahaman yang baik tentang keuangan, jangan ragu untuk mencoba perusahaan ini bersama kolega Anda. Pasti menyenangkan karena di sini Anda akan menemukan banyak nasihat keuangan.

Dimulai dengan tips cara menabung, berinvestasi dengan baik, dan mengelola keuangan Anda dengan pendapatan rata-rata. Ada banyak topik keuangan yang menarik untuk dibahas.

Anda dan kolega Anda dapat membuat akun media sosial khusus untuk membagikan tip keuangan ini. Kelola akun Anda dengan baik dan cobalah untuk lebih disiplin saat membuat konten. Jika ada beberapa pengikut di akun Anda, Anda akan melihat tawaran persetujuan.

5. Toko Online

Berbisnis online merupakan salah satu kegiatan favorit anak muda saat ini. Bagaimana tidak, perusahaan ini cukup fleksibel. Anda dapat melakukannya kapan saja, di mana saja, bahkan saat downtime. Anda dapat melacak pesanan.

Jika Anda tidak dapat mengelola bisnis sendiri, undang kolega Anda untuk bergabung dengan Anda. Bagilah setiap tugas. Dimulai dengan siapa yang mendaftarkan inventaris barang, menghubungi pemasok, melayani pembeli, dan mengelola akun di toko online.

Dari waktu ke waktu, Anda dapat menawarkan produk kepada kolega, keluarga, atau teman sekolah lama. Kemudian minta Jasa Backlink untuk membantu Anda mempromosikan bisnis online Anda sehingga dapat memperluas jangkauan pasar Anda.

6. Waralaba

Jika Anda menginginkan bisnis yang simpel namun efektif, ada baiknya mencoba bisnis franchise. Tidak ada yang namanya membeli peralatan, menghubungi pemasok, atau membeli peralatan untuk keperluan bisnis karena pemilik bisnis mengurus semuanya. Jadi di sini cukup menggunakan nama merek.

Sayangnya, modal untuk membuka perusahaan waralaba cukup mahal. Namun dengan mengundang rekan kerja, setidaknya akan mengurangi beban finansial Anda.

Diskusikan bisnis franchise yang ingin Anda jalankan. Jika melihat tren gaya hidup anak muda saat ini, franchise kedai kopi yang satu ini menarik untuk dicoba.

Anda mungkin juga suka...