Berinvestasi di Gojek, Seberapa Digital Telkomsel

Berinvestasi di Gojek, Seberapa Digital Telkomsel

Votewillforcongress – Telkomsel baru saja mengumumkan lamaran PT Karya Anak Bangsa atau Gojek akan mendapat $ 150 juta atau Rp 2,1 triliun. Bekerja sama dengan Gojek dan ekosistemnya yang luas, Telkomsel ingin mempercepat transformasinya sebagai perusahaan telekomunikasi digital.

Sebelumnya, CEO Telkomsel Setyanto Hantoro mengatakan kemitraan antara Telkomsel dan Gojek dimulai dengan kesamaan visi di kedua sisi, yakni memberdayakan pemain lokal untuk menjadi tuan rumah di negaranya sendiri.

“Kami sangat bangga mendapat kesempatan bekerja dengan platform kebanggaan anak bangsa, yang terus memberikan dampak positif bagi jutaan masyarakat Indonesia dalam setiap aspek kehidupan sehari-hari,” ujarnya dalam keterangan resmi yang dikutip, Jumat. (11/27 / 2020).

“Kami yakin bekerja sama dengan Gojek dan ekosistemnya yang luas juga akan mempercepat transformasi Telkomsel sebagai perusahaan telekomunikasi digital dan memperkuat konsistensi perusahaan dalam membangun ekosistem digital yang inklusif dan berkelanjutan, meski kami masih menghadapi situasi sulit selama pandemi.”, dia menambahkan.

Menurut Setyantono, semangat kolaborasi akan terus menjadi landasan Telkomsel dalam menghadirkan manfaat teknologi digital ke seluruh bidang kehidupan di seluruh lapisan masyarakat Indonesia.

Ingin mempercepat transformasi Anda sebagai perusahaan telekomunikasi digital, bagaimana digital Telkomsel sekarang?

Dilihat dari situs resminya, Telkomsel telah melakukan transformasi digital sejak 2016 untuk mencapai tujuan menciptakan ekosistem digital di Indonesia. Contohnya, saat ini Telkomsel telah meluncurkan GraPARI digital pertama di Mal Pondok Indah 3.

Di tahun-tahun berikutnya, Telkomsel mulai gencar mengembangkan transformasi digital. Misalnya, meluncurkan layanan Tanya Veronika Asisten Virtual serta GraPARI virtual, meluncurkan Telkomsel Fleetsight (layanan IoT untuk solusi pengelolaan kendaraan / armada perusahaan) dan menguji teknologi 5G pertama di Indonesia.

Telkomsel kemudian mulai menawarkan berbagai layanan digital untuk mengakselerasi kebutuhan gaya hidup digital di tahun 2018. Selama ini, Telkomsel memelopori komersialisasi teknologi IoT Narrowbrand, meluncurkan MAXstream, merilis game seluler ShellFire, dan mengungkap pengalaman 5G-nya di pameran dagang Asia.

Telkomsel terus menerapkan inovasi teknologi utama. Berawal dari transformasi layanan keuangan TCASH menjadi LinkAja, peluncuran by.U sebagai layanan seluler digital prabayar pertama di Indonesia, serta uji coba industri dan demo 5G.

Telkomsel mengatakan transformasi ke bisnis digital terus dibarengi dengan penguatan layanan telekomunikasi. Transformasi bisnis digital berlaku untuk semua sektor, baik business-to-business (B2B) maupun business-to-business (B2C).

Di segmen B2B, melalui Telkomsel myBusiness, Telkomsel merambah solusi digital seperti Digital Advertising (MyADS Telkomsel), Big Data (Telkomsel MSight) dan Internet of Things (Telkomsel IoT) untuk menciptakan solusi lintas sektor yang revolusioner.

Sedangkan di segmen B2C, menjadi perusahaan yang berfokus pada pelanggan terwujud melalui produk digital yang memenuhi kebutuhan pelanggan. Portofolio Telkomsel dalam layanan digitalnya meliputi Digital Lifestyle (MAXstream, LangitMusik, Dunia Games), Mobile Financial Services (LinkAja) dan Digital Banking (MBanking Telkomsel).

Kolaborasi baru-baru ini dengan Gojek diyakini akan menjadi langkah untuk mempercepat transformasinya sebagai perusahaan telekomunikasi digital. Kedua raksasa tersebut ingin memperkuat layanan digitalnya, mendorong inovasi dan produk baru, serta meningkatkan kenyamanan bagi pengguna dan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Kolaborasi ini juga akan membuka berbagai peluang kolaborasi lainnya yang memanfaatkan skala gabungan kedua perusahaan untuk menjangkau jutaan masyarakat Indonesia di seluruh nusantara. Sinergi antar teknologi dan ekosistem kedua anak perusahaan juga akan mempercepat transformasi digital di Indonesia.

Pengguna Gojek dan Telkomsel dapat mengharapkan beberapa inisiatif yang akan memberikan manfaat dan kemudahan yang lebih besar, seperti produk baru yang dikembangkan bersama, serta program inovatif yang dapat memberikan penghematan seperti promosi bersama dan bundling produk.

Kedua perusahaan juga akan berkolaborasi dalam gaya hidup digital dan mengembangkan solusi teknologi periklanan digital yang dapat digunakan oleh perusahaan di berbagai skala bisnis. Selain itu, Gojek dan Telkomsel juga berkolaborasi di bidang peningkatan talenta melalui program berbagi pengalaman dan pengembangan keterampilan profesional untuk meningkatkan sumber daya manusia teknologi di Indonesia.

Aksi korporasi ini juga dikatakan sebagai bagian dari perjalanan Telkomsel dalam mewujudkan tiga pilar digital yaitu sebagai penyedia komunikasi digital, layanan digital dan platform digital yang kini menjadi dasar perseroan menghadirkan ragam produk digital. berorientasi dan layanan yang memenuhi kebutuhan perusahaan. Indonesia setiap hari.

 

 

Mulai mengetik pencarian Anda diatas dan tekan enter untuk mencari. Tekan ESC untuk batal.

kembali ke Atas