Belajar Bahasa Inggris Dengan Menonton Film

Belajar Bahasa Inggris Dengan Menonton Film

Votewillforcongress – Banyak yang mengatakan menonton film adalah cara yang efektif dan menyenangkan untuk belajar bahasa. Tapi benarkah demikian? Itu tergantung pada metode yang Anda gunakan. Metode? Bukankah hanya menontonnya saja?

Ferguso tidak semudah itu. Belajar dengan menonton film juga harus punya strategi. Tanpa strategi yang tepat, Anda mungkin tidak benar-benar menyerap bahasa yang Anda pelajari dan hanya perlu mengamatinya.

Jika Anda suka menonton, serial TV bisa menjadi salah satu teman studio Anda. Sebab, melalui film, Anda melatih kemampuan mendengar, Anda juga mempelajari kosakata baru dalam konteks yang relevan sehingga pengalaman belajar Anda lebih dalam.

Strategi apa yang tepat untuk belajar bahasa Inggris melalui serial TV? Temukan jawabannya dengan membaca tips kampung inggris kediri sampai selesai!

Pilih Material yang Tepat

Agar lebih optimal dan upaya belajar Anda tidak sia-sia, pastikan Anda memilih seri pada tingkat bahasa yang sesuai. Program dalam bahasa yang terlalu rumit akan membuat Anda kewalahan dan frustrasi. Pukulan yang terlalu mudah dapat memperlambat kemajuan Anda.

Bagaimana Anda memilih seri yang tepat? Pertama, perhatikan jenis kelamin yang Anda pilih. Gender sangat mempengaruhi tingkat kesulitan suatu bahasa. Misalnya, serial anak-anak pasti menggunakan bahasa dan kosakata dasar. Di sisi lain, serial detektif akan menggunakan istilah yang lebih kompleks dan terspesialisasi.

Untuk mengetahui apakah serial yang Anda tonton cocok untuk studio Anda, coba tonton 5 menit pertama. Abaikan subtitle dan tonton sepenuhnya berdasarkan audio. Apakah Anda memahami semua yang Anda dengar? Ini berarti serial tersebut terlalu mudah untuk Anda. Jika Anda hampir tidak memahami semuanya, serial ini terlalu sulit.

Namun, jika Anda mengetahui lebih banyak atau kurang garis besar cerita tetapi tidak memahami sedikit kata, ini adalah tanda bahwa seri ini mungkin cocok untuk bahan pelajaran Anda.

Berinteraksi Dengan Serial yang Kamu Tonton

Menonton serial adalah cara efektif untuk belajar. Akan lebih efektif jika Anda mempraktikkan apa yang telah Anda peroleh dari pertunjukan yang Anda tonton dengan “berinteraksi” dengan pertunjukan. Makna dari interaksi tersebut adalah Anda tidak hanya secara pasif melihat dan menerima materi, Anda juga terlibat secara aktif.

Hal ini dapat dilakukan dengan beberapa cara, misalnya dengan menulis ringkasan episode yang baru saja Anda tonton. Anda juga bisa meringkasnya secara verbal untuk melatih keterampilan berbicara Anda.

Hindari Untuk Selalu Menggunakan Subtitle

Subtitel dapat membantu Anda memahami serial yang Anda tonton. Namun hal ini juga dapat menghambat kecepatan belajar Anda karena Anda hanya menyerap materi yang sudah tersedia tanpa melakukan apapun.

Jadi sangat disarankan untuk menggunakan subtitle. Bacalah subtitle jika Anda benar-benar membutuhkannya, tetapi jika memungkinkan, jangan bolak-balik membaca teks di bawah ini.

Selain itu, Anda juga dapat mengubah subtitle dari bahasa Indonesia ke bahasa Inggris saat menonton kedua kalinya. Setelah itu, hapus teks film sepenuhnya sebagai latihan.

Hindari Binge-watch

Bukankah itu berarti melihat lebih banyak bahan ajar? Hmm, ya, tapi ternyata tidak efektif. Mempelajari bahasa asing membutuhkan banyak usaha, konsentrasi dan konsentrasi.

Mencoba mempelajari bahasa langsung dalam waktu yang lama kemungkinan akan membuat Anda merasa kewalahan dengan banyaknya materi yang Anda serap. Apalagi jika Anda baru mulai belajar bahasanya.

Cara yang baik adalah dengan membagi acara TV yang Anda tonton menjadi beberapa bagian sehingga Anda punya waktu untuk meninjau setiap bagian sebelum melanjutkan.

Anda dapat membagi 1 episode menjadi beberapa bagian, misalnya setiap 10 menit. Setelah 10 menit, ulangi bagian yang Anda tonton dan cobalah untuk benar-benar memahaminya. Setelah itu, lanjutkan dengan 10 menit berikutnya.

Metode ini bisa memakan waktu, tetapi Anda setidaknya dapat benar-benar fokus untuk menjelajahi konten daripada menjelajahinya tanpa benar-benar memahaminya. Cara lain adalah dengan mencari seri pendek.

Jangan Menerjemahkan Semuanya

Menerjemahkan kata demi kata ke dalam bahasa Indonesia akan membuat Anda pusing. Bagaimanapun, ini membuat Anda fokus pada setiap kata daripada memahami konteks umum. Sebaliknya, tuliskan kosakata penting yang sering Anda dengarkan untuk memperkaya kosakata Anda.

Pos Terkait

Mulai mengetik pencarian Anda diatas dan tekan enter untuk mencari. Tekan ESC untuk batal.

kembali ke Atas