Cara Merapikan Pakaian Kusut Tanpa Setrika

Cara Merapikan Pakaian Kusut Tanpa Setrika

Votewillforcongress –┬áDalam survei yang menyoroti pekerjaan rumah paling malas, menyetrika pakaian diutamakan, diikuti dengan membersihkan toilet dan mencuci piring.

Proses penyetrikaan seringkali membuat orang malas melakukannya. Dari menyiapkan papan setrika, memanaskan setrika hingga menyetrika setiap jengkal pakaian secara detail agar hasilnya tidak meleset.

Untuk mendapatkan pakaian yang halus tanpa kusut diperlukan teknik khusus yang membutuhkan waktu lama. Tentunya kegiatan ini akan membuat Anda bosan, apalagi jika setrika untuk pakaian sangat banyak. Selain bosan, kamu juga akan sedikit kesakitan, bukan?

Tapi jangan khawatir, kini ada lima tips cara membuat baju bebas kusut tanpa menyetrika, terutama bagi yang tidak sempat menyetrika baju sendiri. Cara mudah ini, yang memungkinkan Anda membersihkan pakaian tanpa menyusut dalam sekejap, juga merupakan bagian penting dari perjalanan buat jersey sepeda.

1. Luruskan pakaian dengan handuk basah

Anda dapat mencoba trik sederhana ini bahkan saat Anda tidak di rumah. Untuk hasil terbaik, letakkan pakaian kusut di permukaan yang rata dan handuk yang agak basah di atasnya. Remas permukaan handuk untuk mengurangi kusutnya pakaian. Kemudian biarkan pakaian benar-benar kering sebelum dibalut.

2. Gunakan pengering rambut!

Selama ini cara ini paling sederhana, selain itu pengering rambut biasanya akan selalu berada di ruangan privat di rumah atau bahkan saat Anda harus menginap di hotel. Caranya sangat sederhana, cukup lakukan tiga langkah mudah berikut ini: Gantung pakaian Anda yang keriting, buat jarak sekitar 1 hingga 2 inci antara pakaian dan pengering rambut, kemudian keringkan pakaian tersebut hingga lipatannya hilang.

3. Gantung pakaian di kamar mandi

Metode ini mungkin membutuhkan waktu lebih lama daripada metode lain, tetapi dianggap sebagai alternatif paling populer dan efektif untuk menyetrika. Pertama, tutup semua jendela dan pintu kamar mandi untuk mencegah masuknya udara, lalu gantung pakaian kusut di kamar mandi. Pastikan pakaian Anda tidak terlindung dari cipratan air pancuran. Usahakan untuk mandi dengan air panas hingga uap mengisi ruang di kamar mandi. Percayalah, kelembapan akan mengecilkan pakaian Anda!

4. Gunakan semprotan

Gantung pakaian Anda di tempat terbuka, buat jarak sekitar 12 inci antara pakaian dan botol semprot yang diisi air. Selanjutnya, semprotkan bagian pakaian yang paling kusut. Oh ya, Anda bisa menambahkan sedikit pelembut atau pewangi kain ke dalam campuran air. Saat pakaian sudah kering, lipatan pada pakaian menghilang

5. Gunakan uap dari ketel

Cara ini mirip dengan metode menggantung pakaian di kamar mandi tertutup, tetapi lebih efektif untuk pakaian kecil dan lipatan tipis. Siapkan pakaian berkerut sambil memanaskan air untuk kopi atau teh. Saat ujung ketel atau ketel melepaskan kelembapan, pertahankan pakaian di dekat area uap sampai lipatannya hilang.

6. Gunakan Alat Catok

Misalnya, saat Anda melakukan perjalanan bisnis dari kota, tidak semua orang membawa setrika di kopernya. Sayangnya, tidak semua hotel dapat meminjamkan Anda setrika. Apa yang terjadi jika Anda benar-benar membutuhkan pakaian bebas kusut? Anda bisa menggunakan alat catok. Alat catok sangat ideal untuk menjangkau area yang rumit seperti kerah dan lipatan kecil. Letakkan setrika di atas permukaan datar dengan suhu rata-rata dan diamkan selama beberapa detik. Pastikan setrika Anda tidak bebas dari rambut atau kotoran dari produk penataan rambut. Jangan lakukan trik ini pada pakaian dengan kain halus.

Pos Terkait

Mulai mengetik pencarian Anda diatas dan tekan enter untuk mencari. Tekan ESC untuk batal.

kembali ke Atas